27
Mar15

PENANDATANGAN MOU DAN PELANTIKAN SATGAS ANTI NARKOBA SMPN 1 PASIRIAN

Ditulis oleh sie pemberdayaan masy pada Jumat, 27 Maret 2015 11:30 WIB. Dibaca: 5120 kali



Diawali dengan upacara bendera pada tanggal 23 Maret 2015 yang bertempat di halaman SMPN 1 Pasirian, BNN Kabupaten Lumajang mengadakan penandatangan MOU dan pelantikan satgas sekolah anti narkoba. 

Mengingat meningkatnya trend penyalahguna di kalangan pelajar , BNN Kabupaten Lumajang menggandeng SMP Negeri 1 Pasirian untuk melaksanakan Penandatangan Nota Kesepahaman atau MoU. Penandatangan MoU dilakukan oleh Kepala BNN Kabupaten Lumajang, AKBP Wuwuh Priwibowo, S.Pd, MH, dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Pasirian, Mahfud, s.Pd, M,Pd. MoU tersebut dimaksudkan agar warga SMP Negeri 1 Pasirian ikut berperan aktif dalam hal Pencegahan, Pemberdayaan Masyarakat, dan Rehabilitasi Penyalahguna di lingkungan sekolah. 

Tindak lanjut dari penandatangan MOU tersebut adalah dibentuknya satgas sekolah anti narkoba yang terdiri dari siswa-siswi pilihan sekolah yang dilantik langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Lumajang, AKBP Wuwuh Priwibowo, S.Pd, MH. Pelantikan satgas sekolah anti narkoba memiliki tujuan yakni; menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dilingkungan sekolah, meningkatkan kesadaran, pengetahuan,siswa dalam mencegah peredaran gelap narkoba serta menciptakan lingkungan sekolah bersih narkoba. Pelantikan satgas sekolah anti narkoba diawali dengan pengucapan ikrar anggota satgas dan penyematan seragam serta pin satgas sekolah anti narkoba.